Minggu, 19 Januari 2020

Kawasan Wisata Bedugul Bali Paling Untuk Liburan Keluarga

Posted By: divaFlorist - Januari 19, 2020

Share

& Comment

Bedugul Bali merupakan sebuah kawasan pariwisata yang berada di bagian tengah pulau Bali. 

Kawasan wisata ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat liburan keluarga terbaik di Bali, bahkan sudah cukup populer di negara-negara tetangga lho. Tempat wisata di Bali yang satu ini menawarkan objek wisata alam seperti perkebunan luas, pemandangan danau yang indah hingga pesona arsitektur Hindu membuat Bedugul menjadi pilihan terbaik wisatawan. Menariknya lagi, lokasi tempat wisata ini tepat di daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut, tidak heran jika udaranya selalu terasa sejuk dan menenangkan.


TEMPAT WISATA MENARIK DI BEDUGUL DAN PENGINAPAN TERDEKAT

Tidak hanya satu, Bedugul memiliki beberapa tempat wisata keren yang sangat layak untuk Anda kunjungi, apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya!

1. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya ini menjadi salah satu lokasi wisata populer dan laris dikunjungi wisatawan lokal. Ada berbagai macam aktivitas menyenangkan di tempat ini seperti petualangan dari Bali Treetop misalnya. Bedugul sendiri merupakan salah satu hutan lindung yang udaranya sangat cocok untuk keluarga yang ingin piknik. Kebun sejuk ini memiliki luas sekitar 157 hektar dengan ketinggian sekitar 1240 meter dari permukaan laut. Ada beberapa spot menarik yang bisa Anda nikmati di sini, seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Rose Garden Lake Beratan View dan lainnya. Menariknya lagi Anda juga bisa dengan mudah menemukan penginapan di tempat ini lho. Misalnya Pelangi Homestay, Villa Puri Candikuning dan lainnya. 

2. Danau Beratan Bedugul

Berikutnya ada Danau Beratan Bedugul yang merupakan danau terbesar di Bali. Danau ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1239 meter dari ketinggian laut. Bahkan ada bisa melihatnya langsung dari pinggir jalan bedugul yang memiliki hawa sejuk dan menenangkan. Wisata ini menjadi tempat rekreasi air yang menyenangkan dan bisa dinikmati siapa saja dengan harga murah meriah. Beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di tempat ini ialah berkeliling danau hingga menyewa boat atau perahu untuk menikmati keindahan danau. Untuk fasilitas wisata Bedugul Bali, Anda bisa mendapatkan hotel, villa atau homestay yang harganya sangat murah meriah. Sebut saja Pondok Wisata Sari Artha, The Sila’s, Telaga Sari Villa dan lainnya.




3. Pasar Candi Kuning Bedugul

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bedugul tanpa menikmati objek wisata belanja di tempat yang satu ini. Pasar Candi Kuning Bedugul merupakan sebuah pasar tradisional yang berada di kawasan dataran tinggi yang udaranya masih sangat sejuk. Dominannya, para pedagang menjual aneka buah segar seperti Markisa, Strawberry, Mangga, Jagung, Jambu Air hingga berbagai macam sayuran segar sehingga cukup mudah menarik minat orang-orang yang berada di jalanan sekitar. Pasar ini selalu menjadi salah satu lokasi persinggahan wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Bedugul. Untuk tiket masuknya, jelas Anda bisa masuk dengan leluasa tanpa harus mengeluarkan sepeser uang pun dan bisa berbelanja sepuasnya.


RUTE PERJALANAN MENUJU BEDUGUL

Bedugul sangat dekat dengan Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja sehingga cukup banyak wisatawan yang singgah di tempat ini. Daerah Bedugul mencakup desa Bedugul, Pancasari, Candikuning, pacung dan Wanagiri. Lokasi Bedugul sendiri berada di Kabupaten Tabanan yang letaknya 48 km dari utara kota Denpasar Bali atau sekitar 20 km dari selatan Singaraja. Di tempat ini ada 3 danau yang cukup populer seperti Danau Bratan, Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Selain danau, tempat wisata utamanya ialah Kebun Raya Bali dan Pasar Candi Kuning. Untuk Anda yang berada di Kuta, setidaknya Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di Bedugul Bali. Kondisi jalanan di tempat ini sudah sangat bagus sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bukan hanya itu saja, rute menuju semua tempat wisata yang ada di Bedugul juga sangat bagus sehingga perjalanan wisata Anda akan semakin lancar.


HARGA TIKET MASUK DI BEDUGUL BALI


Harga tiket masuk ke masing-masing tempat wisata Bedugul cukup terjangkau lho. Berikut ini sedikit ulasan mengenai harga tiket masuk ke Kebun Raya Bali dan Danau Beratan:

Kebun Raya Bali. Pengunjung anak-anak harus membayar tiket sekitar Rp15 ribu dan untuk pengunjung dewasa sebesar Rp20 ribu. Untuk biaya parkirnya, kendaraan roda dua sekitar Rp2 ribu dan roda empat sekitar Rp5 ribu.

Danau Beratan. Pengunjung dewasa harus membayar tiket sekitar Rp20 ribu dan anak-anak sekitar Rp15 ribu. Selain itu, ada pula biaya parkir mobil atau motor sekitar Rp5 ribu dan Rp2 ribu. Sedangkan parkir bus sekitar Rp10 ribu. Bagaimana Anda tertarik berkunjung ke Bedugul Bali?

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Jelajah ID

Designed by Templatezy