Kamis, 16 Januari 2020

Tempat Wisata di Area Nusa Lembongan

Posted By: divaFlorist - Januari 16, 2020

Share

& Comment

Saat Anda berkunjung ke Bali, tidak hanya area Denpasar, Gianyar, maupun Seminyak yang bisa Anda jelajahi, ada Pulau Nusa Lembongan. Pulau yang terletak 11 km tenggara Bali ini bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 45 menit menggunakan fast boat dari Sanur. Terletak berdekatan dengan Nusa Penida dan Nusa Ceningan, ada banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi di sini. Setelah mempersiapkan beragam persiapan seperti kamera, pakaian renang, sunblock, atau perlengkapan lainnya, Anda bisa menghabiskan waktu berkunjung ke lokasi wisata berikut ini.

1. Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu termasuk tempat wisata di Bali yang terkenal di kalangan turis domestik maupun asing. Untuk bisa menikmati tempat ini, Anda tidak perlu membayar biaya mahal untuk tiket masuk dan di sini, udara yang Anda hirup pasti akan terasa segar mengingat tidak banyak kendaraan dan kelestarian alam yang sangat dijaga warga sekitar. Satu hal yang akan membuat Anda tidak akan lupa dengan tempat ini yaitu pemandangan matahari terbit maupun tenggelam dengan latar belakang Gunung Agung dari kejauhan. Jika Anda ingin menginap di area sekitar Pantai Jungut Batu untuk menikmati pemandangan pantai lebih lama, Anda bisa mencoba menginap di Pantai Bungalow, Puri Nusa Beach Hotel, Tamarind Beach Bungalow, dan Tarci Bungalow Lembongan yang menyediakan kamar dengan rentang tarif mulai Rp 400.000,00. 

2. Devil’s Tear

Salah satu keunikan Devil’s Tear yang menjadikan tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan adalah tebing karang terjal yang ditempa ombak besar sehingga menimbulkan kesan seperti air mata iblis, saat buih ombak yang mengarah ke udara kembali jatuh ke bawah. Tidak hanya itu, butiran air yang terkena sinar matahari akan memberikan ilusi pelangi yang sangat menakjubkan. Anda bisa berdiri diatas tebing karang dan menemukan spot foto terbaik sambil menikmati matahari terbenam. Untuk menikmati pemandangan Devil’s tear lebih lama, Anda bisa menginap di beberapa tempat, seperti The Cozy Villas Lembongan, Sunset Coin Lembongan Cottage and Spa, atau Mola Mola House yang berjarak tidak terlalu jauh dari lokasi wisata.

3. Mushroom Bay

Saat Anda menggunakan fast boat dari Pantai Sanur, salah satu tempat wisata yang bisa langsung dituju saat berada di Nusa Lembongan adalah Mushroom Bay. Di sini Anda bisa menikmati pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih, sambil berenang atau snorkeling. Keindahan alam bawah laut di tempat ini juga masih asri karena wisatawan dilarang untuk membuang sampah sembarangan. Dengan tambahan dataran tebing karang yang berjajar, Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dengan nyaman. Untuk bisa menikmati Mushroom Bay lebih lama, Anda bisa menginap di beberapa penginapan yang terletak diatas bukit dekat Mushroom Bay, seperti Naturale Villas, Tamarind Beach Bungalows, dan Mushroom Beach Bungalows dengan varian harga mulai Rp 600.000,00. Oh ya, pengalaman anda belum lengkap jika belum berkunjung ke tanah lot, waterblow, Bedugul, GWK, dan Kintamani


 maupun Seminyak yang bisa Anda jelajahi Tempat Wisata di Area Nusa Lembongan


4. Dream Beach 

Dream Beach termasuk tempat favorit olahraga berselancar untuk wisatawan asing. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai pasir putih dengan air laut yang jernih. Konon, ombak yang menerjang hamparan karang di area pantai Dream Beach mengarah langsung ke Samudra Hindia. Didekat pantai terdapat beberapa jenis penginapan yang bisa dipilih sesuai budget, seperti The Cubang Huts Lembongan, Abian Huts, Dream Beach Cottages Lembongan, dan Dream Beach Inn. 

5. Sandy Beach

Satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Sandy Bay. Disini Anda bisa menikmati udara segar pantai di pagi hari dan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Anda bisa menghabiskan waktu memandang Sandy Bay dari spot khusus yang dikenal dengan sebutan Sandy Bay Beach Club.    

6. Wisata hutan bakau

Masih di kawasan Nusa Lembongan, Anda bisa menghabiskan waktu liburan yang masih tersisa dengan menikmati suasana hutan bakau yang ada di sekitar pulau. Hutan bakau yang dijaga keaslian dan keasriannya ini bisa Anda nikmati dengan menyewa perahu kayuh tradisional. Namun demikian, saat cuaca sedang hujan, tidak disarankan untuk mengelilingi tempat ini. Untuk bisa menikmati area wisata hutan bakau ini sedikit lebih lama, Anda bisa mencoba menginap di Dream Beach Inn, Dinatah Lembongan Villas, atau penginapan lainnya yang memiliki harga terjangkau.

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Jelajah ID

Designed by Templatezy