Jumat, 17 Januari 2020

Pesona Wisata Kintamani Bali

Posted By: divaFlorist - Januari 17, 2020

Share

& Comment

Kintamani – Bali selalu  menjadi tujuan wisata utama yang diimpikan semua orang. Tidak hanya wisatawan domestik, bahkan wisatawan internasional pun menaruh ketertarikan yang tidak kalah kuat terhadap pesonanya. Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan wisata ke Bali dan tertarik berkunjung ke salah satu lokasi wisata populer di sana? Kintamani bisa jadi tempat wisata paling tepat yang  tidak boleh Anda lewatkan. Kintamani merupakan tempat wisata yang berada di bagian timur laut pulau Bali dan tepat berada di bawah kaldera Gunung Batur, yaitu gunung berapi yang masih aktif di kawasan Bali. Selain menikmati pemandangan gunung berapi, Anda juga bisa menikmati pemandangan danau alami di Danau Batur. Bagi Anda yang tertarik, berikut ini ulasan ringkas seputar kawasan wisata Kintamani.


Hal Menarik Dari Kintamani

Berada dalam sebuah kawasan pedesaan, Kintamani merupakan tempat wisata di Bali yang mencakup beberapa desa seperti desa Penelokan, desa Songan, desa Abung, desa Batur, desa Toya Bungkah, desa Kedisan dan desa Kintamani (termasuk kabupaten Bangli). Meskipun terdiri dari beberapa desa dengan aktivitas wisata yang sama menariknya, kebanyakan wisatawan lebih mengenal tempat ini sebagai kawasan wisata Kintamani. Setidaknya ada 3 desa yang difavoritkan wisatawan,  yaitu desa Penelokan dan desa Batur untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Serta desa Kintamani yang populer berkat dataran tingginya. 

Selain itu, desa Toya Bungkah juga cukup populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara berkat aktivitas berendam di kolam air panas alaminya. Selain pesona wisata alamnya yang memukau, Kintamani juga sangat difavoritkan wisatawan karena penduduk lokal yang sangat ramah dan menjunjung tinggi nilai budaya setempat. Sebagian besar penduduk Kintamani memiliki mata pencaharian sebagai petani karena potensi wilayah yang sangat mendukung. Beberapa hasil pertanian Kintamani yang populer ialah jeruk, tomat, kembang kol dan bawang merah. Selain hasil pertanian, kawasan wisata Kintamani juga terkenal sebagai tempat menemukan anjing peliharaan yang bertubuh mungil dan berbulu lebat.

Yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkesempatan berkunjung ke Kintamani ialah menikmati hidangan makan siang sambil melihat pesona keindahan Gunung Batur dan Danau Batur. Sebagian besar tempat makan di tempat ini menyediakan makanan bertipe buffet sehingga Anda bisa leluasa menikmati semua sajian sepuasnya.


Rute Menuju Kintamani

Untuk Anda yang berada di Denpasar, setidaknya Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor untuk tiba di Kintamani Bali. Jarak antara  Kintamani dengan bandara Ngurah Rai ialah sekitar 79.9 km. Ada beberapa jalur atau rute yang bisa Anda gunakan untuk menuju kawasan wisata Kintamani. Hanya saja, sebagian besar wisatawan Indonesia lebih  memilih melalui jalur kawasan wisata Ubud karena dianggap lebih mudah. Untuk pilihan transportasi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti taxi atau bus, atau memilih menggunakan kendaraan pria seperti motor maupun mobil. Untuk Anda yang berangkat bersama rombongan, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan bus sewaan.
menjadi tujuan wisata utama yang diimpikan semua orang Pesona Wisata Kintamani Bali


Lokasi Hotel Terdekat Dengan Kintamani

Fasilitas penunjang pariwisata di Kintamani sudah sangat mendukung. Anda bisa dengan mudah menemukan restoran, warung makan hingga penginapan di tempat ini. Semuanya tersedia dengan harga yang bervariasi dan relatif terjangkau. Untuk penginapan, biasanya wisatawan akan memilih lokasi menginap di kawasan Bali bagian selatan seperti di Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Jimbaran, Legian, Canggu, Sanur, Ungasan atau Tanjung Benoa. Beberapa tempat  menginap yang bisa Anda gunakan di kawasan wisata Kintamani, seperti Kintamani Hotel & Restaurant, Batur Mountain View, Caldera Hotel, The Volcania Guest House dan lainnya.


Harga Tiket Masuk Ke Kintamani

Agar bisa memasuki kawasan wisata Kintamani, pengunjung diharuskan membayar sejumlah biaya tiket. Untuk pengunjung dewasa, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu per orang. Pastikan Anda menyimpan tiket masuk setelah membayar karena tiket masuk tersebut berlaku untuk beberapa jenis tempat wisata yang ada di kawasan Kintamani. Tidak hanya itu saja, kemungkinan tiket akan diminta kembali  juga bisa saja terjadi. Harga tiket masuk Kintamani bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda selalu mencari update informasi tentangnya ya!

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Jelajah ID

Designed by Templatezy