Kamis, 23 Januari 2020

Pantai Banyu Tibo Pesona Wisata Alam Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur

Posted By: divaFlorist - Januari 23, 2020

& Comment

Pantai Banyu Tibo. Pesona wisata pantai yang tersembunyi di pacitan Jawa Timur.

Dari namanya kita semua sudah bisa menebak, pasti obyek wisata pantai Banyu Tibo ini terletak di kawasan wilayah jawa. Memang obyek wisata Pantai Banyu Tibo berada di Pacitan, Jawa Timur. Lalu apa yang menarik dari Pantai Tibo?

Jika pemandangan wisata pantai memang sudah umum seperti pantai - pantai yang ada di tempat wisata di Bantul, yang dilihat ya ombak laut, pasir pantai, dan mungkin bebatuan. Yang menarik dari Pantai Banyu Tibo adalah keunikannya sehingga tidak dapat ditemukan ditempat lain, yaitu air terjun ini terletak tepat berada di tepi bibir pantai.

Air Terjun di Kawasan Wisata Pantai Banyu Tibo ini terbentuk dari sebuah anak sungai yang bermuara tepat di bibir pantainya. Karena letak sungai yang berada di atas pantai, maka muara sungai kecil ini membentuk seperti air terjun dengan ketinggian sekitar 2 meter. Untuk melengkapi liburan anda, anda bisa menjelajahi banyak wisata pantai seperti : Pantai Ngobaran, Pantai Baron, Pantai Krakal , dll. Atau anda dapat menikmati sensasi deburan ombak di Waterblow Nusa Dua

SEJARAH PANTAI BANYU TIBO PACITAN JAWA TIMUR

Banyu Tibo sendiri merupakan bahasa Jawa yang berarti “air jatuh”, gabungan dari kata “banyu” yang berarti air dan “tibo” berarti jatuh. Penamaan ini tak lain karena pemandangan pantai yang sangat unik dan menawan, yaitu air terjun langsung yang jatuh mengarah langsung ke arah laut. Sehingga air terjun tawar yang terletak di bagian bibir pantai bercampur dengan air laut yang asin.

Adapun air terjun di pantai ini berasal dari mata air pegunungan yang masih sangat alami. Mata air dari pegunungan tersebut mengalir menuju sungai kecil dan akhirnya mengalir dan terjun menuju pantai. Hal yang tak kalah uniknya adalah meskipun saat musim kemarau air sungai tersebut tidak pernah mengering. Nah, jika Anda berkunjung ke Pantai Banyu Tibo Pacitan ini maka Anda bisa memanfaatkan sungai ini untuk membersihkan diri sehabis berenang di laut.

LOKASI PANTAI BANYU TIBO

Jika anda berminat menikmati keindahan dan keunikan Pantai Banyu Tibo, anda dapat mencatat lokasi Pantai Banyu Tibo berikut ini. Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, yang merupakan perbatasan antara Wonogiri dan Pacitan, tepatnya di Kecamatan Donorejo, di Kabupaten Pacitan – Jawa Timur.

Pesona wisata pantai yang tersembunyi di pacitan Jawa Timur Pantai Banyu Tibo Pesona Wisata Alam Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur

RUTE JALAN MENUJU PANTAI BANYU TIBO

Untuk dapat mencapat kawasan Pantau Banyu Tibo, ikuti petunjuk berikut ini. Jalur termudah menuju Pantai Banyu Tibo adalah melalui jalur ke Goa Gong. Dari jalan utama Pacitan – Solo, tepatnya di pertigaan dekat Masjid Besar Punung (jika dari Pacitan setelah Pasar Punung).

Dari pertigaan ini jika dari arah Pacitan belok kiri, sampai ketemu pertigaan lagi ambil kanan, ikuti terus jalan aspal jalur Goa Gong. Setelah sampai kompleks Goa Gong, terus ambil jalan jurusan Kalak (ada papan penunjuk arah). Sampai di perempatan Balai Desa Kalak, ambil kiri setelah melewati Pasar Kalak ketemu pertigaan, ambil jalan yang kanan arah desa Widoro. Ikuti terus jalan ini sampai ketemu petunjuk informasi yang mengarahkan ke Pantai Banyu Tibo.

Dari petunjuk arah ini selanjutnya jika bertemu pertigaan, ambil jalan yang kanan, ikuti terus jalan ini maka akan sampai Pantai Banyu Tibo.

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.