Minggu, 26 Januari 2020

Tempat Wisata Di Surabaya Ini Tidak Kalah Dari Daerah Manapun

Posted By: divaFlorist - Januari 26, 2020

Share

& Comment

Tempat wisata Surabaya. Nggak perlu ke luar negeri, berikut ini tempat wisata di Surabaya Yang wajib anda kunjungi.

Walaupun kota Surabaya dikenal dengan sebutan kota pahlawan, namun dalam hal pariwisata ... kota ini juga tidak perlu diragukan keindahannya. Anda akan merasa puas setelah mengunjungai tempat tempat wisata Surabaya. Tidak sedikit tempat - tempat wisata yang layak untuk anda kunjungi.

Tempat wisata di Surabaya ada banyak macamnya, seperti tempat wisata alam, wisata buatan, bahkan tempat wisata berupa bangunan sejarah. Agar tidak penasaran, berikut ini saya bagikan beberapa tempat wisata di Surabaya :


Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan merupakan tempat wisata Surabaya berupa monumen yang paling terkenal di kota Surabaya. Monumen yang terletak di Jalan Pahlawan ini mempunyai tinggi lebih dari 40 meter dan berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan para penjajah. Selain itu, di bawah tanah Tugu Pahlawan juga terdapat museum berisi foto-foto dokumentasi.


Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, sekarang ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata Surabaya yang sangat terkenal.


Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Binatang Surabaya adalah kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya yang mempunyai luas sektiar 37 hektar ini adalah 15,000 Rupiah.


Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark mempunyai tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam karena Ciputra Waterpark dibuat untuk bermain air, bukan berenang, kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja sehingga bila anda tidak bisa berenang tidak perlu kuatir tenggelam. Harga tiket masuk Ciputra Waterpark adalah 70,000 Rupiah untuk hari biasa, dan 90,000 Rupiah pada akhir pekan. Untuk orang tua berusia di atas 60 tahun, harga tiketnya gratis, cukup menunjukkan KTP saja.


Surabaya Carnival Park

Kalau ingin wisata baru yang menyenangkan dengan banyak wahana di Surabaya, di sini tempatnya. Ada banyak wahana yang bisa dinaiki. Walau harga tiketnya terbilang mahal, namun wisata ini menyedot perhatian banyak kalangan.

Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani. Jika ingin ke sana, leih baik bersama teman-teman, karena suasana ramai dan seru tentu akan sangat menjanjikan dan menyenangkan. Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata Surabaya yang satu ini adalah sekitar 60.000 hingga 80.000, tergantung hari berkunjung. Untuk anak-anak, harga tiketnya 40.000.


Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Berlokasi deket dengan Bandara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo anda dapat berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif lain adalah menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan
 menggunakan perahu. Sungguh tempat wisata Surabaya yang menyenangkan.

wisata Surabaya berupa bangunan sejarah yang merupakan kapal selam yang sebenarnya. Dahulu kapal selam ini pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berlokasi di Jalan Pemuda ini sangat menarik untuk dilihat karena jarang sekali kita dapat melihat dan masuk ke dalam kapal selam yang sesungguhnya.


Taman Bungkul

Tempat wisata favorit yang berada di Jalan Raya Darmo Surabaya yang sering dijadikan tempat kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman Bungkul di lengkapi dengan tempat bermain anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, dan suasana hijau. Banyak acara hiburan dan kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. Apabila anda ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul juga ada banyak penjual makanan khas Surabaya.


Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah tempat wisata di Surabaya yang terkenal bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pantai yang keindahannya juga tidak kalah dengan pantai - pantai di Jogja seperti pantai Baron, Pantai Krakal, ataupun Pantai Ngobaran.

Selain menikmati suasana Pantai Kenjeran, pengunjung juga dapat memancing, membeli ikan, dan menaiki perahu. Saran saya, bawalah tikar untuk duduk-duduk santai di bawah pohon dan menikmati suasana Pantai Kenjeran. Terdapat juga sarana permainan anak di Pantai Kenjeran sehingga Pantai Kenjeran sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga.


Taman Sakura

Taman Sakura adalah tempat wisata berupa taman kota di Surabaya yang berada di belakang Terminal Keputih. Lokasinya juga tidak jauh dari Hutan Bambu. Dulunya, kawasan di taman sakura adalah sebuah kawasan kumuh yang biasa digunakan untuk membuang sampah yang direvitalisasi oleh wali kota Surabaya dan menjadi taman kota yang indah dan lebih manusiawi.

Tentu saja taman ini cocok untuk dijadikan lokasi wisata. Taman ini juga gratis dan buka 24 jam. Namun waktu berkunjung yang tepat adalah pada pagi dan sore hari, karena sinar matahari pada pagi dan sore tidak akan membuat gerah.


Museum WR. Soepratman Surabaya

Sebuah tempat wisata surabaya yang terkenal yang merupakan sebuah museum yang memungkinkan anda dapat melihat tulisan lagu Indonesia Raya yang di buat oleh WR. Soepratman. Dan juga di tempat wisata surabaya yang satu ini terdapat biola dari WR. Soepratman yang sangat penuh dengan sejarah.

Museum WR. Soepratman ini merupakan sebuah tempat wisata di surabaya yang menjadi favorit bagi masyarakat surabaya dan sekitarnya. Tentu saja banyak orang yang tertarik dengan Museum WR. Soepratman ini, karena lagu Indonesia Raya hingga saat ini masih sangat bergelora di Indonesia, dengan mengunjungi tempat wisata surabaya yang satu ini anda bisa melihat nilai historis yang ada.


Hutan Bambu

Dari namanya sudah jelas bahwa lokasi ini merupakan sebuah hutan kota yang ditumbuhi oleh banyak tanaman bambu. Hutan bambu ini menjadi menarik karena memang cocok untuk dijadikan lokasi foto oleh kebanyakan anak muda di Surabaya. Lokasi ini terbilang baru karena memang baru populer 1-2 tahun belakangan ini.

Kalau masuk ke sana mungkin kamu akan teringat dengan negeri Jepang. Nuansa yang hijau dari jajaran bambu yang tertata dengan rapi akan membuat kamu tidak bisa menolak untuk berburu foto di sana. Kamu bisa berkunjung pada setiap waktu karena lokasi ini buka 24 jam. Di sana ada juga beberapa spot foto yang indah yang berupa lorong sempit dengan bambu yang tumbuh di kanan dan kiri lorong tersebut. Baca juga : tempat wisata alam di Bandung


Pasar Bunga Bratang Surabaya

Tempat wisata di surabaya yang di khususkan bagi anda para pencinta flora, ada sebuah tempat wisata yang sangat populer di surabaya yang terkenal dengan nama Pasar Bunga Bratang. Tempat wisata di surabaya yang satu ini awalnya merupakan pasar yang sangat kecil yang sudah ada sejak tahun 90-an yang lalu. Ternyata Pasar Bunga Bratang ini sudah ada sejak lama bukan? Akan tetapi hingga saat ini Pasar Bunga Bratang ini masih tetap eksis.

Pasar Bunga Bratang yang merupakan kebanggaan masyarakat Surabaya ini saat ini di tata dengan sangat rapi oleh pemerintahan setempat, sehingga terlihat lebih bersih dari tatanan sebelumnya. Dengan bersihnya tempat wisata surabaya yang populer dengan nama Pasar Bunga Bratang ini maka pengunjung akan semakin nyaman untuk berkunjung ke Pasar Bunga Bratang ini. Bagi anda yang tertarik dengan bunga dan tanaman hias anda bisa datang ke Pasar Surya Pasar Bunga Bratang, Jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.


Museum Mpu Tantular Surabaya

Ada juga sebuah museum yang merupakan tempat wisata di surabaya yang memang sudah sangat populer di kawasan surabaya. Tempat wisata Surabaya yang satu ini biasa di kenal dengan sebutan Museum Mpu Tantular. Tentu saja Museum Mpu Tantular yang merupakan sebuah tempat wisata favorit di surabaya ini menyimpan banyak sekali benda yang bersejarah dan menarik untuk kita kelilingi seluruh area dari Museum Mpu Tantular ini.

Museum Mpu Tantular ini mempunyai setidaknya 15.000 benda yang merupakan koleksi dari tempat wisata surabaya ini. Banyak sekali benda yang ada seperti misalkan saja barang yang di dapat dari masa prasejarah, masa kerajaan dan masa kolonial, tentu dengan anda berkunjung ke tempat wisata di surabaya ini anda akan merasakan sensasi berlibur yang menarik. Untuk dapat menikmati sajian benda penuh dengan sejarah di tempat wisata yang satu ini, silahkan datang ke Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur.


Taman Mayangkara Surabaya

Masih ada lagi tempat wisata Surabaya yang sangat terkenal yakni Taman Mayangkara. Tempat wisata di Surabaya ini merupakan Julukan kota pahlawan yang melekat yang menjadikan kota ini sangat menghormati perjuangan para pahlawan yang telah melawan penjajah merebut kemerdekaan Indonesia pada jaman dahulu.

Tempat wisata Surabaya ini dibangun juga untuk memberikan penghormatan terakhir kepada batalyon 503 Mayangkara yang pada saat itu di bawah kepemimpinan Mayor Djarot Soebyantoro. Karena itulah dibangun monument ini untuk mengenang jasanya dengan pemandangan bunga indah yang mengelilingi areal taman. Di tempat wisata Surabaya ini kita bisa bersantai bersama keluarga.


Taman Dr. Soetomo (Taman Persahabatan) di Surabaya

Kalo wisata Surabaya yang terkenal dengan keindahannya ini adalah Taman Dr. Soetomo atau juga dikenal dengan taman persahabatan yang menjadi simbol pertemanan. Taman yang dibangun pada Januari 2010, lima bulan kemudian secara resmi taman Korea dibuka oleh walikota Surabaya pada waktu itu Tri Rismaharini.

Dengan luas total 1.848 meter persegi, tempat wisata di Surabaya ini dibangun oleh pemerintah Korea Selatan dengan dana sekitar Rp 544,5 juta. Dari desain sampai pengerjaannya dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan. Sedangkan pemerintah Kota Surabaya yang menyediakan lahan dan melakukan perawatan.


Taman Pelangi Surabaya

Salah satu tempat wisata Surabaya yang sangat favorit bagi para pengunjung ini adalah Taman Pelangi. Tempat wisata di Surabaya ini adalah obyek wisata Surabaya yang biasanya ramai pada malam hari yang tak kalah seru. Jika ingin menyaksikan keindahan tempat wisata Surabaya ini bisa datang pada malam hari, karena suasananya lebih ramai.

Banyak para pengunjung di tempat wisata di Surabaya ini karena tertarik dengan keindahan kerlap-kerlip lampu yang menawan pada malam harinya. Karena itulah tempat wisata Surabaya ini dijuluki sebagai taman wisata malam Surabaya. Di tempat wisata di Surabaya ini tatanan tempatnya yang sangat rapih dan terkesan keren ketika dihiasi lampu warna warni yang menarik perhatian.


Surabaya North Quay

Ini dia tempat wisata Surabaya yang sangat terkenal yakni Surabaya North Quay. Lokasi wisata terbaru ini disebut-sebut sebagai tempat nongkrong terbaik di Surabaya. Selain sebagai tempat wisata di Surabaya, tempat hang out ini juga selalu ramai dikunjungi oleh kaula muda yang ingin menikmati waktu bersama teman atau pasangannya.

Tempat wisata Surabaya ini juga terdapat tempat makan atau food court, balkon view Kapal Pesiar, ornamen budaya Jawa timur, ruang tunggu yang bersih, live Music, wifi yang kencang, bantal duduk dan Spot Foto yang fotoable banget. Dan yang paling penting, kamu bisa menikmati fasilitas disini secara gratis tanpa dipungut biaya. Menaiknya diisini juga menjadi salah satu spot untuk menikmati sunset terbaik.

Wisata Surabaya ini baru dibuka pada tanggal 27 Februari 2016 kemarin. tempat wisata di pinggir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini merupakan tempat nongkrong terbaik yang sangat romantis. Selain itu tempat juga menyuguhkan sebuah Wisata Maritim yang sangat komplit, dan tempat ini dibuka untuk umum pada hari selasa – minggu mulai dari jam 11.00-21.00.

Sebelum masuk di Pelabuhan  Perak akan ada portal Gerbang pintu masuk dan di sebelah kanan kamu adalah kantor PT. PELINDO III Surabaya. Biaya masuk gerbang ini adalah Rp. 5000,- untuk motor dan Rp. 7.500,- untuk Mobil. Wisata Surabaya ini terletak di Gedung Gapura Surya Nusantara milik Pelindo 3 Dan Surabaya North Quay berada di lantai 3. Untuk menuju balkon atas Surabaya North Quay kamu bisa lewat pintu sebelah kiri yang ada tulisannya Surabaya North Quay.



Taman Buah Undaan di Surabaya

Taman Buah Undaan juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata Surabaya yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Taman ini terbilang cukup unik karena ada banyak sekali buah berukuran besar yang bergeletakan di sini. Anda bisa duduk-duduk di buah raksasa tersebut bersama dengan orang terdekat anda. Buah yang merupakan replika ini sengaja dibuat untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. dan disini anda juga bisa menikmati udara yang segar dan pemandangan yang cantik.



Rumah Batik di Surabaya

Yang terakhir wisata Surabaya yang wajib kamu kunjungi ini adalah Rumah Batik. Ternyata Surabaya juga memiliki tempat pengrajin batik loh. Selama ini mungkin batik yang terkenal itu berasal dari Pekalongan, tapi ternyata batik dari Surabaya juga tidak kalah indah dan cantiknya. Disini kamu bisa melihat-lihat batik karya masyarakat Surabaya yang sangat bagus.

Nah jika kamu ingi memiliki koleksi batik Surabaya, kamu bisa datang ke lokasinya yang berada di daerah Jalan Tambak Dukuh No. 4, Surabaya. Rumah batik ini memiliki koleksi batik sebanyak dua ribu potong batik dengan berbagai corak maupun motif yang berbeda. Secara nasional, tempat wisata ini telah mendapatkan legitimasi nasional sebagai Rumah Batik terbesar di Surabaya.

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Jelajah ID

Designed by Templatezy