Rabu, 22 Januari 2020

Info Tempat Wisata Di Lembang Terbaik Terpopuler

Posted By: divaFlorist - Januari 22, 2020

Share

& Comment

Tempat wisata di lembang. Beberapa tempat wisata terfavorit di Lembang Bandung yang wajib anda kunjungi.

Lembang, siapa yang tidak pernah mendengarnya. Tak disangkal lagi, lokasi ini identik dengan pariwisata. Memang ... tempat wisata di Lembang begitu populer, seperti halnya tempat wisata alam di Bandung secara umum yang dikagumi wisatawan baik domestik hingga mancanegara.


Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Tentu anda tidak asing lagi mendengar Gunung Tangkuban Perahu bukan? sebuah tempat wisata di Lembang Kabupaten Bandung yang sangat terkenal dengan dengan keindahan alamnya.

Selain keindahan Gunung Tangkuban Perahu, ada banyak sekali tempat wisata di Lembang yang menarik dan perlu anda kunjungi. Di bawah ini kami sajikan informasi tempat wisata sekitar Lembang Bandung.

Berikut ini adalah tempat wisata di Lembang terpopuler yang perlu anda catat, suatu saat anda bisa mengunjunginya :


1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata yang berada di sekitar Lembang, Bandung Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter  berlokasi sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung.

Tak seperti gunung berapi lainnya, puncak Gunung Tangkuban Perahu ini berbentuk memanjang dan mirip sebuah perahu yang terbalik. Pada lereng gunung juga terdapat hutan pinus dan hamparan perkebunan teh yang membuat Anda ingin berlama-lama menikmati keindahannya. Tempat wisata yang satu ini juga seringkali dijadikan lokasi pemotretan untuk foto prewedding, iklan komersil dan juga pengambilan gambar untuk film.

Alamat Lengkap Gunung Tangkuban Perahu adalah Gunung Tangkuban Parahu, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.


2. Floating Market.
Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling diminati terletak Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat. Namanya saja Floating Market, sudah tentu tempat ini didominasi air. Sewa perahu dan biarkan rekan perjalanan Anda mengambil gambar diri Anda di tengah danau dengan latar pegunungan dan tulisan Floating Market Lembang.  Bagi anda pecinta kuliner, aneka menu kuliner yang lezat baik menu dalam maupun mancanegara tersedia di ini untuk semua pengunjungnya, sambil menikmati kesejukan alam sekitar.


• Nama : Floating Market
• Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
• Nomer Telepon : 022-2787766
• Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB
• Harga Tiket : Rp.15.000


3. The Lodge Maribaya.

Ini adalah tempat wisata di Lembang yang selalu dipadati wisatawan. The Lodge Maribaya merupakan objek wisata terbaru yang ada di kawasan Lembang, Bandung. Lokasi The Lodge ini berada satu jalur dengan wisata Maribaya Resort, De Ranch dan Taman Bunga Begonia. Letaknya yang berada di dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata ini punya segudang spot foto yang menawan. 


Tak kalah cerdik, pengelola pun menyiapkan berbagai wahana untuk mendapatkan hasil foto yang unik, seperti ayunan, sampai sepeda diatas tali yang menggantung di atas hutan.
Inilah tempat wisata kuliner dan lokasi penginapan terbaik di lembang di tengah kawasan hutan pinus yang indah dan berhawa sejuk.


Menikmati sajian aneka kuliner dalam dan luar negeri, sambil menikmati keindahan alam sekitar yang sangat alami adalah sesuatu yang romantis di sini.
Bermalam di tengah alam terbuka dengan fasilitas glamour camping adalah sebuah sensasi yang akan semakin mendekatkan anda kepada alam.


• Nama : The Lodge Maribaya
• Alamat : Jl.Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas
• Nomer Telepon : 022-2536110
• Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB
• Harga Tiket Masuk : Rp.20.000


4. De Ranch
Terletak di kawasan Puncak Lembang, De’Ranch adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan pengalaman unik, berkuda dengan kostum ala cowboy dengan pemandangan alam yang menawan.  Tempat ini ditata dengan sangat apik oleh pengelola sehingga nyaman dan bersih, berada di dataran tinggi panorama indah dan udara segar menjadi salah satu kelebihan De’Ranch. Disamping itu, pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya wahana permainan yang akan memuaskan liburan anda.

5.
Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung
Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang adalah kawasan wisata terpadu di Lembang yang menawarkan sensasi wisata alam, wisata kuliner, outbond, serta fasilitas penginapan mulai dari Hotel, Pondokan, sampai Camping Ground.

6. Farm House, Lembang (Rumah Hobit)
Jika anda mengunjungi tempat wisata di Lembang yang satu ini ... serasa anda berada di Eropa. Berwisata di sini, anda akan seperti dibawa ke suasana negeri di eropa, dan telah dilengkapi fasilitas wisata lainnya seperti resto dan cendera mata. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya rumah-rumah hobit dan rumah bergaya Eropa yang keren dijadiin tempat selfie. Disini anda juga bisa foto bersama hewan seperti kelinci, Iguana, anak landak, biri-biri, burung, sapi, kudu dan sugar glyder. Tak heran jika tempat ini pun sangat cocok bagi anda yang membawa anak - anak kesayangan.

• Nama : Farm House
• Alamat : Jl.Raya Lembang No 108
• Nomer Telpon : 022-82782400
• Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB
• Harga Tiket Masuk : Rp.20.000

7. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah tempat yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Ini adalah tempat wisata di Lembang yang bisa disebut sebagau tempat wisata yang mendidik buat anak - anak sekolah. Tempat ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

• Nama : Observatoriom Bosscha
• Alamat : Jl.Peneropong Bintang, lembang
• Nomer Telepon : 022-2786027
• Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 13.00 WIB
• Harga Tiket Masuk : Mulai Rp.7.500


8. Air Panas Ciater
Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Subang yang banyak dikunjungi wisatawan yang pergi ke tempat wisata di Lembang dan sekitarnya. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Baca juga : air terjun Madakaripura


Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu banyak juga yang berkata bahwa Air Panas Ciater dapat membuat Anda lebih cantik dan tampan. Tempat wisata di Subang yang satu ini sangatlah padat dengan pengunjung pada akhir pekan karena dekat dengan Lembang dan Bandung. Objek wisata ini menawarkan pemandian air panas alami yang menyegarkan dan menyehatkan kulit dan tubuh anda.
Ada pemandian air panas berupa kolam umum, dan ada juga pemandian air panas di ruangan private yang akan berikan kenyamanan untuk anda.


• Nama : Pemandian Air Panas Ciater
• Alamat : Jl.Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang
• Nomer Telepon : 0812-2436-5169
• Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam
• Harga Tiket Masuk : Mulai Rp.15.000

9. Kampung Gajah
Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah merupakan sebuah tempat wisata di Lembang terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran. Luas objek wisata di lembang ini adalah 60 hektar, berada di tengah kawasan wisata yang sejuk, akan membuat waktu liburan anda sangat berkesan di sini. Mau yang lebih seru?, baca : WBL Lamongan


• Nama : Kampung Gajah Wonderland Bandung
• Alamat : Jl.Sersan Bajuri KM 3.8 Cihideung
• Nomer Telepon : 022-88884012
• Jam Buka : Senin – Minggu,08.00 – 17.00 WIB
• Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 (weekday) Rp.20.000 (weekend)


10. BIB LEMBANG
Inilah pusat inseminasi buatan yang ada di indonesia tertua, sebagai pusat wisata edukasi proses inseminasi sapi, kerbau, domba dan kambing unggulan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh rombongan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang mau mengenal dan belajar proses inseminasi.
• Nama : Balai Inseminasi Buatan Lembang
• Alamat : Jl.Kayu Ambon,Lembang
• Nomer Telepon : 022-2786222


11. PINE FOREST CAMP
Inilah salah satu tempat wisata di lembang Bandung, yang sangat recommended anda kunjungi bagi yang ngaku pecinta alam. Tempat inilah juga yang merupakan tempat terbaik sebagai tempat untuk bermalam dengan cara camping, acara foto prewedding.
Inilah tempat artis penyanyi nasional andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya, karena keindahan alam sekitar dan hawanya yang super sejuk.


• Nama : Pine Forest Camp
• Alamat : Jl.Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol’
• Nomer Telepon : 022-5204292
• Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 wib
• Harga Paket Camping : Mulai Rp.150.000


12. Arena Pemancingan Bonita Lembang
Ini tempat wisata di Lembang yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Arena pemancingan Bonita di Lembang Bandung ini berada di atas lahan seluas 1.3 hektar dan menyediakan aneka jenis ikan, seperti ikan mas, ikan gurame, dan ikan bawal.

Selain tempat memancing, di area ini terdapat saung-saung yang dapat digunakan oleh teman-teman atau keluarga untuk bersantai dan menikmati suasana pemancingan. Arena Pemancingan Bonita saat ini lebih dikenal sebagai Saung Wangi, dan telah menjadi sebuah tempat wisata di Lembang yang patut dikunjungi.


Selain tempat - tempat wisata di Lembang yang sudah disebutkan di atas, ada masih banyak lagi tempat wisata disekitar Lembang yang perlu anda kunjungi seperti di bawah ini :

  • Taman Miniatur Kereta Api
  • Dusun Bambu Family Leisure Park
  • Jendela Alam
  • Kampung Daun
  • Sapu lidi Resort
  • Puncak Ciumbuleuit
  • NuArt Sculpture Park
  • Maribaya Narutal Hot Spring Resort
  • Rumah Sosis
  • Burgundy Dine & Wine
  • Salian Art Space

  • Gunung Putri Lembang
  • Gunung Batu
  • Fame Station
  • Curug Tilu Leuwi Opat
  • Ciwangun Indah Camp
  • Rumah Bunga Rizal
  • Gua Pawon
  • Sanghyang Tikoro
  • The Peak
  • Taman Bunga Cihideung
  • Curug Malela
  • Sindang Reret
  • Taman Kupu-kupu
  • Stone Garden Geo Park
  • Situ Lembang
  • Lereng Anteng Panoramic Coffee
  • Maja House
  • Api Unggun
  • Terminal Wisata Grafika Cikole
  • Bandung Tree Top Adventure Park
  • Imah Seniman
  • Curug Bellarosa
  • Desa Wisata Kampung Pasir Angling
  • Rainbow Garden
  • Kampung Jepang Kyoto
  • Sanghyang Heuluet
  • Tafso Barn
  • Angkringan De BlankON
  • Roxx Cafe
  • Kota Mini
  • Hijab Swimming Pool
  • Curug Maribaya
  • Lawangwangi Creative & Art Space
  • Gunung Burangrang
  • Taman Kardus
  • Bukit Senyum Cipada
  • Curug Ngebul Cisitu
  • Pasir Ipis Lembang
  • Orchid Forest Lembang
  • Orchid Forest Lembang
  • Puncak Eurad Pingping
  • Pemandian Cipanas Nagrak
  • Lembah Bougenville
  • D’CAMP
  • Bukit Tunggul Cibodas
  • Kebun Percobaan Jalan Manoko
  • Balitsa Lembang

About divaFlorist

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Jelajah ID

Designed by Templatezy